Kemandirian MSBSKepesantrenanPPDB MSBS

Santri MSBS Senang Ujian Secara Digital

MSBS ACEH-Ada yang baru dalam pelaksanaan ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021-2022 di Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS). Yaitu metode pelaksanaan ujian yang tidak lagi dikerjakan dilembaran kertas, melainkan melalui komputer atau secara digital. Perubahan pelaksanaan ujian ini salah satu wujud Transformasi pendidikan di MSBS menuju pesantren Go Digital.

Imbasnya, berbagai kemudahanpun dirasakan oleh santri MSBS. Mulai dari kemudahan akses, sampai efisiensi waktu pelaksanaan ujian yang lebih efektif. Hal tersebut diungkapkan oleh Sultan Salahuddin, siswa asal Gayo Lues dan M. Ravif Farrel, Siswa asal Seulimeum, Aceh Besar.

“Awalnya agak kaget, karena belum pernah ujian pake laptop. Tapi pas sudah dicoba rupanya lebih gampang, karena jawaban gak perlu ditulis lagi, cukup dipilih. Pokoknya enak ujian seperti sekarang.” ungkap Sultan.

Hal senada diungkapkan oleh Ravif, menurutnya ujian menggunakan komputer sangat membantu dirinya dalam pengerjaan soal, karena waktu tidak lagi habis untuk menulis jawaban.

“Kalo biasanya kan lama saat menulis jawaban, tulisan harus rapi agar bisa terbaca dengan baik. Tapi sekarang tinggal pilih aja jawaban yang disediakan. Lebih senang ujian dengan cara ini.” ungkapnya.

Seperti diketahui pelaksanaan ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021-2022 di Muamalat Solidarity Boarding School telah dilaksanakan mulai Senin (29/11) kemarin dan akan berlangsung selama dua pekan mendatang.

**Akhs3a

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button