KepesantrenanSERBA-SERBI SANTRI

Santri Yang Sakit Wajib Di UKS

MSBS ACEH-Pengasuhan Muamalat Solidarity Boarding School mewajibkan santri yang sakit unutk berada di UKS (unit kesehatan sekolah). Ketika santri lain sedang tidak ada diasrama seperti sedang sekolah, kemasjid, atau sedang ada kegiatan di tempat lain. Maka bagi yang sakit posisinya tidak boleh di asrama.

Kebijakan ini diambil agar memudahkan para pengasuhan dan SO bagian kesehatan unutk mengontrol yang sakit. Jika pun harus dibawa ke rumah sakit, maka tidak harus bersusah payah mengumpulkan santri yang sakit. Karna yang sakit sudah sepenuhnya ada di UKS.

UKS dilengkapi dengan dispenser dan galon untuk minum serta obat-obatan. Jadi kebutuhan yang sakit sudah tersedia di UKS ketimbang di kamar mereka. Mereka juga dapat beristirahat dengan tenang di UKS.

Posisi UKS putri ada diasrama 4 Aisyah di kamar depan bawah. Posisi ini diambil agar lebih mudah dikontrol. Jika ada teman kamar atau santri lain yang ingin menjenguk juga mudah. Sedangkan UKS putra ada di samping ruangan samping ADM 3 di dalam kantor pengasuhan.

FathinH Jurnalis

Fathin Hamami merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School dan menjadi editor untuk berita para Jurnalis MSBS. Gadis berkacamata Asal Lampanah, Indrapuri ini sedang menempuh pendidikan menengah atas di SMK Grafika MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button