Cerita Santri MSBSmsbsQA Berjiwa Kewirausahaan

Puasa Tidak Menghalangi Santri MSBS Untuk Membantu Orangtua

MSBSACEH-Bulan Ramadhan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Hijriah, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan berpuasa yaitu beribadah kepada Allah SWT, dengan menahan diri dari rasa lapar dan haus serta semua hal yang membatalkan puasa dimulai dari terbit fajar hingga matahari terbenam. Namun hal tersebut tidak menghalangi semangat santri untuk membantu kedua orangtua mencari rezeki untuk kelangsungan hidup dan pendidikan anak-anaknya.

Seperti Retno Fansilia santri kelas IXA yang berasal dari Bener Meriah, membantu kedua orangtuanya mengutip kopi bersama keluarganya di hari ketiga puasa. Dia sangat bersemangat memanen kopi dibawah terik matahari pada perkarangan kebunnya. Pada kegiatan ini cara mengutip kopi adalah dengan cara mengambil buah yang berwarna merah, dan dijual kepada pedagang untuk diproses menjadi kopi yang bisa segera diminum.

“Saya merasa tidak ada hal apapun yang menghalangi saya untuk tidak membantu kedua orang tua yang telah membesarkan saya menjadi seseorang yang ingin menjadi¬† lebih baik kedepannya.” ungkapnya.

sahabat santri semuanya jadilah orang yang bisa selalu membuat kedua orang tua mu tersenyum dan bangga memilikimu didunia maupun diakhirat kelak.

Retno Fansilia

Retno Fansilia merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School. Saat ini menjabat sebagai Leader Jurnalis MSBS. Gadis berlesung pipi Asal Bener Meriah ini sedang menempuh pendidikan menengah pertamanya di SMP MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button