Galeri Photo KegiatanQA LiterasiQA Mahir Desain DigitalSERBA-SERBI SANTRI

Pekan Literasi Santri Sebagai Pengenalan Digital Marketing

MSBS ACEH- Pada Kamis (30/9) lalu seluruh santri Muamalat Solidarity Boarding School mengikuti seminar “pengenalan Digital Marketing” dalam rangka kegiatan pekan literasi santri. Pemateri seminar adalah Ust. Mustafa Kamal M.Ag yang merupakan desainer terkenal dalam bidang Desain Grafis dan internet marketing. Acara dimulai pada pukul 09.00-12.30 WIB di Aula Masjid Jami’ MSBS.

Kata sambutan diberikan oleh Ust Gunawan Indra H.MA selaku pimpinan Muamalat Solidarity Boarding School adalah beliau mengucapkan terima kasih kepada pemateri yang telah meluangkan waktu untuk memberi ilmu kepada para santri MSBS dan juga pesan bagi santri agar benar-benar memanfaatkan ilmu yang telah di dapatkan dan mengamalkanya untuk mulai berkarya melahirkan konten yang positif di sosial medianya masing-masing.

“Terimakasih kepada Ust. Mustafa Kamal M.Ag yang telah berhadir dan Abi mengharapkan agar santri benar-benar menangkap ilmu yang diberikan dan mempraktekkan ilmu yang di dapatkan dengan membuat konten yang positif di sosmed anak Abi masing-masing.”ujarnya.

Internet Marketing merupakan bagian dari Digital Marketing yaitu pemasaran melalui dunia maya dan skill/cara kita mempromosikan karya untuk mendatangkan orang/pembeli agar jasa kita terjual.

Kenapa harus Internet Marketing? Pertanyaan itu yang banyak dibicarakan oleh para santri.

Karena Internet Marketing mudah, murah cepat untuk dipelajari dimanapun walaupun autodidak dan kursus, menjangkau hingga keseluruh dunia, dan tertarget hingga mendapatkan hasil diakhirnya.

Jenis-jenis/Platform di Internet Marketing

  • Website Marketing
  • Sosmed Marketing
  • Email Marketing
  • Google Marketing
  • Blog Marketing

Jenis-jenis Marketing itu adalah tempat untuk memamerkan dan keahlian kita dan tempat menghasilkan uang dimanapun kita berada, bahkan bekerja santai dari rumah sekalipun “work from home”. beliau berharap agar seluruh santri  mengikuti zaman disetiap tahapnya.

“Kita harus ikut arus biar tidak tergerus.” tambahnya.

Mari seluruh santri Indonesia berpikir maju dan mengikuti zaman yang terus berkembang  agar kita bisa menciptakan karya yang berkembang di zamannya dan tidak menjadi salah satu orang yang ketinggalan zaman. Ayo sahabat santri bergabung menjadi keluarga besar MSBS.

 

**RetnoF
Editor: FathinH

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button