Galeri Photo KegiatanQA Mahir Desain DigitalQuality AssuranceStudent Organization

Papan Nama Sebagai Tanda Pengenal Santri

MSBS ACEH-Student Organization bagian Desain mewajibkan seluruh santri menggunakan papan nama /badge name setiap pergi kesekolah dan saat ada agenda-agenda penting. Seperti halnya saat muhadharah, pramuka, pembukaan/ penutupan ekstrakulikuler, mentoring dan lain-lain.

Mengapa demikian? Agar para santri MSBS terkesan rapi dan disiplin. Jika semuanya memakai papan nama, maka akan tampak rapi. Para kakak maupun adik kelas maupun guru-guru yang belum terlalu hafal namanya dapat melihat langsung di papan nama yang tersampir di pundak kirinya.

Nisa Ulizzati, selaku SO bagian Desain mengatakan jika ada santri yang melanggar dengan tidak mengenakan papan namanya maka akan menerima konsekuensi dari bagian desain. Tentu saja konsekuensinya mendidik.

“Kalau ada yang tidak pakai papan namanya maka ada konsekuensinya. Biasanya buat karya desain.” ujarnya.

Untuk warna, papan nama ini diseragamkan dalam 2 warna. Warna hijau-putih untuk kelas 1-5. sedangkan untuk Student Organization warna hitam-emas.

FathinH Jurnalis

Fathin Hamami merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School dan menjadi editor untuk berita para Jurnalis MSBS. Gadis berkacamata Asal Lampanah, Indrapuri ini sedang menempuh pendidikan menengah atas di SMK Grafika MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button