Kegiatan PekananKemandirian MSBSKepesantrenanQA Mahir Desain Digital

Antusias Santri Ikut Program Go Digital

MSBS ACEH-Santri Muamalat Solidarity Boarding School mengikuti program 1000 Santri (pesantren go digital) yang disponsori oleh Muslimlife via Zoom pada ahad (24/10) di ruang rapat MSBS. Yang di awasi oleh Ustzh. Fauziah untuk memantau perkembangan dan jalannya belajar para santri.

Agenda ini diikuti sepekan dua kali yaitu pada Jum’at dan Ahad. Program ini sudah berjalan selama 2 bulan. Dan hari ini merupakan kelas terakhir untuk kelas hacker.

Nur Jannah, selaku salah satu peserta program 1000 santri ini mengaku merasa sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam program ini, khususnya ikut dalam kelas hacker ini.

“Senang dapat berpartisipasi dalam kelas hacker ini. Dapat banyak ilmu baru dan tentunya bermanfaat. InsyaaAllah kedepannya mau di kembangkan lagi biar tidak lupa dan hilang begitu saja. Soalnya ilmunya langka dan ini sangat berguna.” ungkap siswi asal Subulussalam tersebut.

“Untuk bisa ikut kelas ini kami diseleksi kembali, jadi merasa sangat beruntung bisa lolos dengan teman-teman lain.” tambahnya.

Setiap pertemuan, para santri akan diberikan tugas. Dan tidak lupa pengabsenan untuk syarat mendapatkan sertifikat keikutsertaan di akhir program nantinya.

Kabarnya, untuk bulan november akan dibuka kels baru oleh tim Muslimlife dan PGD. Jika kali ini kelas Hacker maka kedepannya adalah salah satu dari kelas Hipster, Hustler ataupun Preacer.

FathinH Jurnalis

Fathin Hamami merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School dan menjadi editor untuk berita para Jurnalis MSBS. Gadis berkacamata Asal Lampanah, Indrapuri ini sedang menempuh pendidikan menengah atas di SMK Grafika MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button