Pekan LiterasiQuality Assurance

Pekan Literasi Santri: Perkembangan Teknologi

MSBS ACEH-Santri muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) mengikuti seminar pekan literasi santri yang diadakan pada Rabu (2/2) di aula masjid Jami’ MSBS. Pekan literasi santri ini disampaikan oleh Bpk Mustafa Luthfi dengan tema perkembangan teknologi. Bpk Mustafa merupakan dosen Lembaga pengembangan Pendidikan profesi Indonesia (LP3I) Banda Aceh.

Bpk. Mustafa Luthfi Dosen LP3I Banda Aceh menjadi pembicara pada Pekan Literasi Bertema Perkembangan Teknologi di Aula Mesjid Jami MSBS pada Rabu (2/2)

Dalam penyampaiannya Bpk Mustafa Luthfi memberikan beberapa nasihat dan pengarahan tentang berkembangnya teknologi pada seluruh santri MSBS. Menurut beliau, saat ini banyak orang yang hanya menjadi penggunaan teknologi, bukan pelaku teknologi. Padahal jika mau belajar, kita bisa membuat aplikasi yang bermanfaat bagi orang lain.

Santri MSBS saat mengikuti Pekan Literasi Bertema Perkembangan Teknologi di Aula Mesjid Jami MSBS pada Rabu (2/2)

“Perkembangan teknologi semakin canggih kita tidak boleh abaikan teknologi saat ini walaupun kita berada di pasantren akan tetapi kita harus mengetahui teknologi-teknologi apa yang berkembang saat ini. Dengan kita mengetahui perkembangan teknologi saat ini kitab bisa mengambil pekerjaan sampingan sambil sekolah apa lagi santri MSBS mempunyai bakat dalam mendesain dan berkomunikasi.” ungkap beliau.

Santri MSBS bisa mengendalikan tekologi dan tidak hanya menjadi penikmat teknologi.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara pemateri dan santri MSBS. Selain itu Bpk. Mustafa turut menampilkan berbagai aplikasi yang telah ia buat. Dan memberikan trik untuk membuatnya. Beliau berharap setelah seminar ini, banyak santri MSBS yang bisa mengendalikan tekologi dan tidak hanya menjadi penikmat teknologi.

**Meyra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button