msbs

Berdamailah Dan Ikhlas

Berdamai adalah sebuah hal yang mungkin sulit dilakukan bagi sebagian manusia. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa untuk mencobanya. Damai bisa kita artikan menerima, menerima segala hal yang datang dan pergi dari hidup kita. Hidup itu adalah tentang perjuangan, tentang segala proses yang kita lalui, tentang bagaimana kita belajar dari kegagalan, saat kamu ingin menyerah maka ingatlah, betapa sulit kamu dalam memulainya.

Banyak hal yang datang dan pergi dalam kehidupan ini, karena tidak semua hal harus sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Hasil itu akan tampak saat kamu sudah mulai belajar dan mengerti tentang apa itu berdamai, berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan keadaan, setelah kamu mengerti disitulah kamu akan tahu hasil dari proses yang selama ini kamu lakukan. Ingatlah, setiap hal yang terjadi dalam hidup kita itu telah Allah atur sesuai porsinya masing-masing, Allah tidak akan pernah mempersulitkan hambanya, hanya saja Allah ingin melihatmu berjuang, berproses, sejauh mana kamu akan pergi, disaat kamu bersungguh-sungguh dalam mengadapai segalanya, disitulah Allah mewujudkannya untukmu, bahkan Allah memberinya lebih dari apa yang kamu inginkan.

Setelah berdamai kemudian Ikhlaskanlah. Kunci bahagia adalah Ikhlas, ikhlaslah akan setiap hal yang datang dalam hidup kita, seberat apapun itu, sesulit apapun itu. Setidaknya jika hasil akhir yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan harapanmu, kamu sudah berusaha. Apapun yang terjadi kedepannya terimalah, jalani saja, mungkin memang tidak akan semudah itu. Tapi cobalah, Allah paham dengan segala isi hatimu, Allah tahu apa yang lebih kamu butuhkan dari dirimu sendiri.

Lakukan apa saja yang kamu inginkan, asalkan itu menjadi tujuan dan masa depan yang baik bagi dirimu, jangan takut untuk mencoba, karena bukan sulit yang membuatmu takut, tapi karena kamu takut yang akan membuat keadaan menjadi sulit. Hanya Allah dan dirimu yang akan benar-benar mengerti tentang perasaanmu. Maka, disaat engkau merasa senang dan resah sekalipun datanglah kepada Allah, ceritakan semuanya pada Allah, Allah akan memberimu jalan keluarnya.

“Ketika kamu sudah Damai dan Ikhlas dalam menerima semua kekecewaan hidup, maka Allah akan membayar tuntas segala kekecewaan dengan beribu-ribu kebaikan.” Ali Bin Abi Thalib.

**Cut Raisa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button