Artikel SantriInspirationKepesantrenan

Tips Agar Santri Semangat Mengikuti ujian

Santri Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) pada Senin (05/06) akan mengikuti ujian. Sangat banyak yang harus di persiapkan oleh santri Ketika menjelang ujian. Untuk itu semua kita harus semangat Ketika mengikuti ujian.Agar santri MSBS semangat Ketika mengikuti ujian ini ada beberapa tips biar kita semangat belajar :

  1. Meminta Do’a kepada Allah SWT

Yang paling utama itu Ketika kita berdo’a kepada Allah, agar dilancarkan Ketika menjelang ujian, dan difahamkan Ketika ujian.

  1. Meminta do’a kepada orang tua

kita harus selalu meminta do’a kepada orang tua mau dimanapun kita berada, jika orang tua telah meridhoi kita, Allah pasti akan meridhoi setiap jalan kita.

  1. Ambillah wudhu Ketika ingin belajar

Ini akan membuat kita mudah memahami setiap pelajaran.

  1. Membaca Do’a

Kalian bisa membaca do’a ini, Rabbish-rahli sadri, wayassirli amri, wahlul ‘uqdatam millisani yafqahu qauli. Yang mana artinya:

“Wahai tuhanku lapangkankanlah baguku dadaku dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka paham ucapanku.”.

Atau yang ini Rabbi zidni ‘gilman, warzuqniy fahman waj’ngalni minasshalihin. Yang mana artinya: “Ya Allah, Tambahkanlah aku ilmu, dan berilah aku masuk kedalam golongan orang- orang yang shaleh. Kalian juga bisa membaca keduanya agar kalian bisa dilancarkan dalam ujiannya, dan semangat dalam ujiannya.

  1. Berusaha

Jika kalian sudah berd’oa lalu berusahalah, dan tunjukkan bahwa kamu bisa semangat dalam mengikuti ujian ini dan ujian yang akan mendatang.

Inilah 5 tips yang harus kamu coba untuk meningkatkan semangat dan nilai ujian, menjelang ujianmu, tetap berjuang karna dunia yang kita hadapi tidak bisa dihadapi dengan duduk atau berdiam diri saja, lakukanlah beberapa Langkah  dan ambil resikonya.

 

**Miftah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button