Inspirationkarya santrimsbs

Digicref MSBS Akan Rilis Lagu Bertema Perjuangan

MSBS ACEH-Club Digital Creatif (DIGICREF) Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) telah mengumumkan akan merilis Single Perdana karya santri MSBS berjudul Arti Perjuangan. Pengumuman tersebut disampaikan lewat laman Instagram Digicref pada Senin (18/4). Lagu bertema perjuangan santri itu dinyanyikan oleh Resa Raditia, siswa akhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika MSBS.

Koordinator Digicref, sekaligus yang mengarasement musik untuk lagu Arti Perjuangan, Akhi Satria mengatakan perilisan lagu akan dilaksanakan pada 22 April 2022 mendatang di Channel Youtube Digicref. Satria juga mengungkapkan tujuan lagu ini adalah sebagai pesan penyemangat yang didedikasikan untuk seluruh santri MSBS dan siapapun yang sedang berjuang.

“Alhamdulillah. Atas Izin Allah SWT, Inshaa Allah akan rilis pada 22 April. Kami bersama team Digicref ingin menyampaikan pesan penyemangat melalui lagu ini untuk seluruh santri MSBS dan sebagai penyemangat kepada siapapun yang sedang berjuang. Semoga bisa diterima dengan baik.” ujarnya.

Lebih lanjut Akhi Satria mengatakan, lagu yang digarap disela-sela rutinitas padat santri ini terbilang unik. Seluruh aransemen musik, dibuat secara digital. Hal itu dikarenakan, teamnya memang tidak ada yang memiliki skill alat musik.

“Kita memanfaatkan teknologi digital sebagai penunjang bakat santri. Seluruh musik dalam lagu ini kami buat secara digital. Terus terang kami tidak ada yang bisa bermain alat musik, jadi kami coba-coba secara digital saja. Alhamdulillah, walaupun tidak sempurna mudah-mudahan bisa menghibur dan pesan yang kita kemas bisa tersampaikan dengan baik.” lanjutnya.

Buat yang penasaran sama cuplikan lagu karya santri MSBS ini, bisa cek di Reels Instagram Digicref.

 

**Akhs3a

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button