KepesantrenanQuality Assurance

Direktur MSBS Ajak Santri Liburan Produktif

MSBS ACEH-Direktur Pendidikan Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) Ust. Gunawan Indra H. M.A., pada Kamis, (14/4) meluangkan waktu untuk sharing bersama seluruh santri MSBS. Kegiatan ini berlangsung di Aula Mesjid Jami MSBS, sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama. Sharing pimpinan bersama santri ini berkaitan dengan persiapan santri MSBS menyambut liburan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam penyampaiannya Ust. Gunawan mengajak santri untuk menghidupkan liburan menjadi lebih produktif, dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Berlibur tidak berarti kosong, serba libur dari semuanya. Tetapi diganti dengan kegiatan atau pekerjaan yang lain untuk memperbaharui semangat, menghindari lesu dan kebosanan. Carilah hiburan yang sehat dan bermanfaat, tidak hanya buang-buang waktu.” ungkap beliau.

Beberapa kegiatan rekomendasi pimpinan untuk mengisi liburan santri nantinya, diantaranya adalah:

  1. Membaca buku: pilihlah buku yang bermutu, seperti buku sejarah Keislaman & riwayat para nabi dan rasul.
  2. Membaca Al-Qur’an= memperbanyak tilawah dan tahsin Al-Qur’an
  3. Membantu Orang Tua Sambil Belajar
  4. Membersihkan Rumah
  5. Belajar pelajaran tambahan
  6. Sesekali keluar untuk liburan
  7. Mengikuti kegiatan bulan Ramadhan

Selain itu, Ust. Gunawan juga menerangkan tentang adab berpakaian. Diantaranya batas-batas pakaian seorang muslim/muslimah, bagaimana pakaian saat bepergian, saat sholat, dan berbagai adab berpakaian lainnya.

**Akhs3a

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button