Artikel SantriQA Ibadah Yang Benar

Menjadi Lebih Baik Di Bulan Puasa Ini

Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang di tunggu-tunggu kedatangannya oleh orang Mukmin di karenakan bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan dan keistimewaan. Diantaranya pahala amal perbuatan akan di lipat gandakan oleh Allah SWT, dibukanya pintu kebaikan, bulan pengampunan dosa, malam lailatul qadar pada 10 terakhir di bulan Ramadhan dan diturunkan Al-Qur’an oleh Allah sebagai petunjuk manusia penjelasaan, dan pembedaan (antara yang benar dan yang batil).

Jadi jangan sia-siakan puasa kalian di bulan Ramadhan ini. Allah akan membuka semua pintu surga dan menutup pintu neraka dan setan-setan diikat. Allah akan mengampuni dosa-dosa kita jika kita benar-benar meminta ampunannya dan bertobat dan berjanji tidak akan melakukan hal itu kembali. Menjadi lebih baik tidak ada ruginya jadilah lebih baik di bulan Ramadhan ini jangan sampai kita bertambah dosa dengan omongan kita yang kotor dan juga tercela.

Di bulan puasa ini kali ini harus bisa lebih menahan rasa haus rasa lapar dan, amarah kalian, jangan sampai karna amarah kita puasa kita tidak diterima oleh Allah. Dan juga bila berpuasa betulkan niatnya, percuma juga jika kita tidak berniat dan berat hati menjalaninya. Maka akan terasa berat jika kalian berpuasa, lakukanlah dengan ikhlas, dengan disertai kuat kemauannya dan ia berpuasa berlandasan iman, serta mengharapkan pahala tanpa berat untuk melakukannya.

Marilah bersama-sama kita melaksanakan puasa di bulan Ramadhan ini. Dan kita harus pandai untuk hal mana yang harus diamalkan dan hal mana yang harus ditinggalkan, dan mari kita meneliti hari dimana kita telah menyelesaikan puasa bulan ini. Apakah pahala kita bertambah atau semakin berkurang.

**Miftah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button