QA LiterasiQuality Assurance

MSBS Terapkan program “Literasi Jum’at Guru”

MSBS ACEH-Literasi merupakan salah satu Quality Assurance (QA) dari 13 QA di Muamalat solidarity Boarding School (MSBS). Program Literasi ini wajib diikuti oleh seluruh santri untuk mencapai target yang telah ditetapkan setiap 1 semester. Literasi adalah sesuatu pekerjaan yang bermanfaat bagi kita dan orang lain. Contohnya, membaca, menulis, menonton, mereview sebuah buku, dan mendengar sebuah seminar motivasi.

Salah satu program yang terdapat di QA Literasi yaitu “Literasi jum’at guru”. Program ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru MSBS yaitu SMK, SMP, PHW (Humas), yayasan, dan pengasuhan. Kegiatan ini mewajibkan guru untuk membaca 1 buku dalam sebulan dan guru akan mendapat jadwal mereview buku yang telah dibaca di setiap jum’atnya. Setiap guru mempresentasikan dengan aplikasi power point di depan seluruh guru yang mengikuti.

Ustz. Siti Sarah, S.Pd., selaku penanggung jawab QA Literasi mengatakan jika ilmu literasi itu sangat luas dan sangat bermanfaat bagi santri maupun guru.

“Literasi itu amatlah luas ilmunya, maka bagi santri tumbuhkanlah dulu rasa minat baca yang dalam. Bagi santri agar menjadi hobi, yang sangat bermanfaat bagi masa depan santri dan bagi guru bisa menambah wawasan yang lebih besar.” ungkap beliau.

Santri dan guru memiliki sarana untuk meminjam buku apapun dan kapanpun di perpustakaan MSBS. Maka santri dan guru tidak sulit untuk mendapatkan buku yang diinginkan. Bagi sahabat santri mari tumbuhkanlah minat baca yang dalam sejak dini.

**RetnoF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button