Cerita Santri MSBSInspiration

Dirimu Yang Sekarang Bukanlah Dirimu Yang Dahulu

Mungkin kamu yang dahulu adalah seorang yang berkepribadian malas, sering overthinking atau bahkan bodo amat dengan sekitarmu. Merasa diri tidak berguna dan tidka memberi efek bahkan pengaruh apa-apa.

Tapi, sekarang tidak!

Kamu tidak boleh terus-terusan berada di fase seperti itu. Semakin kamu menetap di zona buruk seperti itu maka semakin pula kamu terpuruk.

Kamu harus bangkit!

Lawan rasa malasmu, rasa ketidakpedulianmu.

Kamu harus berubah!

Punya target hidup dan tujuan yang harus kamu capai. Jangan terus-terusan berada di lingkaran gelap yang kau cipta sendiri.

“ubahlah hidupmu hari ini. Jangan bermain-main dengan masa depanmu, lakukan sekarang! Jangan menunda.

-Simone De Beauvoir

Karna, dirimu yang dulu adalah sebagai pembelajaran dan alasan untuk perubahanmu sekarang menuju diri lebih baik dengan membandingkan dan bangkit dari masalalu.

“ingatlah impianmu dan perjuangkanlah untuk itu. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari kehidupan. Hanya ada satu hal yang membuat impianmu menjadi mustahil: ketakutan akan kegagalan.”

-Paulo Coelho

 

**FathinH

Fathin Hamami

Fathin Hamami merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School dan menjadi editor untuk berita para Jurnalis MSBS. Gadis berkacamata Asal Lampanah, Indrapuri ini sedang menempuh pendidikan menengah atas di SMK Grafika MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button