karya santriSERBA-SERBI SANTRISMK Grafika MSBS Aceh
Trending

Mengapa Santri MSBS Mahir Desain? Ini Alasannya

MSBS ACEH-Salah satu ciri Santri Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) adalah mahir dalam desain grafis. Hal itu disebabkan karena pesantren yang terletak di Kota Jantho tersebut memiliki Penjaminan Mutu/Quality Assurance (QA), diantaranya mahir Desain Digital. Desain Grafis yang di ajarkan di MSBS, mengandalkan keahlian atau skill dalam pengolahan karya seni, dengan menyusun beberapa bentuk-bentuk unsur desain yang akan menghasilkan karya.

Baca juga: Santri Mahir Desain

Untuk mewujudkan santri mahir Desain Digital, MSBS telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni, yang mahir atau menguasai ilmu desain grafis. Dengan pengalaman maka akan mudah mengajarkan kepada peserta didik. Seperti Ust. Basya Hendra A.Md, salah satu guru Di MSBS yang mengajarkan Desain Grafis, lulusan Desain Komunikasi Visual.

“Adapun yang diajarkan adalah dengan mengenalkan sedetail mungkin mengenai desain grafis. Mulai dari sejarah, unsur-unsur desain, warna dan yang bersangkutan dengan desain grafis. Mengenalkan dan memperdalam aplikasi-aplikasi atau softwere yang berbasis desain, kemudian dibantu dengan minat yang kuat santri MSBS dalam mempelajari desain grafis.” ujar beliau.

Alasan Santri mampu dalam mendesain, karena materi desain diajarkan sejak dini. Selain belajar dibangku sekolah, santri juga diberikan kesempatan magang, guna mempraktekkan ilmunya. Selama masa magang santri memperhatikan dan mencatat tatacara jalannya pekerjaan di percetakan atau studio. Dengan harapan, saat ia lulus, dapat menjadi desainer grafis atau konten kreator sekaligus membuka lapangan pekerjaan sendiri.

**Alya
Editor:Akhs3a

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button