KepesantrenanSMK Grafika MSBS Aceh
Trending

Ada Senator Aceh Di Pembekalan Siswa Akhir MSBS

MSBS ACEH-SMK Muamalat Solidarity Boarding School tahun ini kembali mengadakan kegiatan Pembekalan Kelas Akhir. Kegiatan ini merupakan breakdown dari Program Pengembangan mutu lulusan yang diadakan setiap tahunnya.

Kegiatan pembekalan kelas akhir ini bertujuan membekali santri dengan berbagai disiplin ilmu dan informasi yang nantinya akan dijumpai ketika melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pembekalan kelas akhir tahun ini ada penambahan materi dari sebelum-belumnya. Materi tersebut berupa “Assiyasah Fil Islam” Politik dalam Islam. Materi ini disampaikan langsung oleh anggota DPD RI asal Aceh Bapak H.M Fadhil Rahmi, Lc , MA. Dalam penyampaiannya beliau menggambarkan bahwa materi ini bertujuan memberi pemahaman yg sempurna kepada para santri tentang pengaruh serta peran politik yang saat ini sangat mempengaruhi segala lini kehidupan serta peran santri dalam menciptakan etika berpolitik dalam bingkai tatanan syariah.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa “santri tidak boleh apatis terhadap politik, santri harus melek politik walaupun tidak terjun langsung secara praktis” tuturnya.

Kegiatan pembekalan ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari serangkaian program pengambangan mutu lulusan SMK MSBS. Ini merupakan langkah nyata SMK MSBS dalam mewujudkan lulusan yg memiliki wawasan kebangsaan dan kompetensi keahlian yang siap diterima di Industri dan Dunia Kerja .

SMK MSBS bisa !

 

**AH

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button