QA Menguasai Microsoft OfficeQuality Assurance

Santri Baru MSBS Unjuk Kemampuan di Ujian Microsoft Office

MSBS ACEH-Sebanyak 39 santri baru Pesantren Teknologi MSBS mengikuti ujian Microsoft Office pada hari Sabtu, (23/9) di Aula VIP MSBS. Ujian ini diselenggarakan oleh Manager Quality Assurance (QA) Teknologi Digital MSBS, sebagai langkah untuk mengukur pemahaman para santri terhadap aplikasi Microsoft Office, khususnya Word dan Excel.

Ujian ini diikuti oleh 21 santri putra kelas VIIB dan 18 santri putri VIIA. Mereka telah mengikuti kelas akselerasi Microsoft Office dalam beberapa waktu terakhir. Melalui ujian ini, diharapkan para santri dapat menunjukkan sejauh mana mereka menguasai fitur dan fungsi yang ada dalam aplikasi tersebut.

“Tujuan utama dari ujian ini adalah untuk mengukur kemampuan santri dalam mengaplikasikan materi yang telah diajarkan selama kelas akselerasi. Selain itu, ujian ini juga menjadi tolok ukur keberhasilan program pembelajaran Microsoft Office di MSBS,” ujar Umi Irma Suryani, ST., selaku Manager QA Teknologi Digital.

Harapannya, para santri dapat lulus ujian dengan nilai yang memuaskan dan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kemampuan mereka. Lebih dari itu, penyelenggara berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para santri dalam menggunakan Microsoft Office, yang merupakan salah satu keterampilan penting di era digital.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, MSBS terus berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam ilmu agama, tetapi juga memiliki kompetensi di bidang teknologi.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button