msbs

Pembacaan SK OSIS dan Bergantinya SO Ke OSIS Untuk Pertama Kalinya DI MSBS

MSBS ACEH – Pesantren Teknologi MSBS Mengadakan Kegiatan Pembacaan SK (Surat Keputusan) OSIS yang di bacakan oleh Abi Ridwan Maulana L.c. sebagai kepala sekolah SMK DKV teknologi MSBS Pada Sabtu (21/9). Berlokasi di lapangan utama MSBS, yang di ikuti oleh seluruh santri MSBS. Kegiatan ini di adakan, bertujuan untuk memperkenalkan para anggota OSIS yang baru. OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) memiliki beberapa tujuan yang penting, baik dari segi pendidikan formal maupun pengembangan karakter santri.

MSBS telah merubah program SO ke OSIS, pertama kali karena pada masa jabatannya SO (Student Organization) yang lalu. Banyak sekali terjadi pelanggaran berupa kekerasan/senioritas yang di lakukan oleh abang kelasnya. Hal ini akan berdampak pada generasi selanjutnya.

Abi Ridwan Maulana L.c. dalam penyampaian materinya mengatakan, sekolah MSBS bukan ingin menghilangkan SO dalam melatih kepemimpinan siswa. Tetapi hanya memperkecil rungang lingkup pekerjaan SO yaitu OSIS. Yang hanya bekerja pada jam waktu sekolah saja. Hal ini bertujuan agar terhindarnya konflik senioritas terhadap santri kembali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button