QA Akidah Yang LurusQuality Assurance

Kuliah Umum Babak Kelima: QA Akidah Yang Lurus

MSBS ACEH-Santri Pesantren Teknologi MSBS kembali mengikuti kuliah umum babak kelima. Kuliah umum berlangsung di Aula Mesjid Jami MSBS pada Rabu malam (7/8). Dibabak kelima ini, kuliah umum berfokus pada penjabaran seluruh Quality Assurence (QA) atau jaminan mutu, yang biasa disebut 13 QA. Untuk penjabaran pertama disampaikan oleh Abi Amran, S.Pd, selaku Manager QA Akidah Yang Lurus.

Dalam penyampaiannya Abi Amran menjelaskan secara rinci, mulai dari pengertian Akidah Yang Lurus dan program-program QA yang beliau pandu, untuk dipahami oleh seluruh santri MSBS. Menurut Abi Amran, QA Akidah Yang Lurus ini merupakan pondasi awal tiap santri dalam menjaga imannya dari pengaruh dunia luar, yang sangat rentan dengan berbagai pemikiran liberalisme.

Manager QA Akidah Yang Lurus, Abi Amran, S.Pd, sedang mempresentasikan program pada kuliah umum pekan perkenalan Khutbatul Arsy (KA), Rabu malam (7/8)

“Akidah ini sangat penting sebagai pondasi awal kita sebagai seorang muslim. Maksud dari Akidah yang lurus adalah berkeyakinan dan beriman pada Allah tanpa mensyirikanNya dengan suatu apapun. Di MSBS ada beberapa program QA Akidah yang lurus, diantaranya Mentoring Hari Jum’at, Pengajian malam Jum’at dan Penuntasan Kitab (Kitab-kitab Tauhid & Akidah).” tutur beliau.

Usai mendengarkan penjelasan dari Abi Amran, santri berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Dua orang santri yang berani bertanya yakni Muhammad Fajar, Santri Kelas VIIB SMP MSBS dan Haikal Ahmad, santri kelas XI SMK DKV MSBS. Keduanya pun mendapatkan hadiah, usai mengajukan pertanyaan.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button