Panggung Kompetisi SantriPesantren TeknologiQuality Assurance

Tiap Ahad, Ada Panggung Kompetisi Santri Di MSBS

MSBS ACEH-Pesantren Teknologi MSBS menjadikan hari Ahad sebagai panggung kompetisi bagi santri. Tiap Ahad, MSBS melalui para Manager Quality Assurence (QA) menggelar berbagai macam lomba, yang bisa diikuti oleh seluruh santri disemua jenjang, baik SMK maupun santri SMP. Lomba berlangsung di halaman kantor Administrasi MSBS melalui dua sesi, pagi untuk santri Putra dan siang untuk santri Putri. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan jiwa kompetisi atar santri sekaligus sebagai pendorong dalam pencapaian target QA individu santri. Berbagai macam lomba yang diadakan, diantaranya Lomba Membaca Short Text, lomba Doa & Dzikir shalat dan berbagai lomba lainnya, yang bergiliran tiap pekannya.

Koordinator QA Pesantren Teknologi MSBS, Ust. Aji Wiyana, S.E.I, menyebut pencetusan Hari Ahad sebagai hari kompetisi santri bertujuan untuk mengisi waktu luang santri dengan hal yang bermanfaat, salah satu melalui berbagai lomba. Beliau menambahkan, adanya kegiatan perlombaan tentunya dapat menghidupkan suasana ramai dengan kegiatan positif.

Santri sedang tampil di panggung kompetisi santri, untuk lomba Reading Short Text, pada Ahad (18/2).

“MSBS ingin menjelaskan bahwa Al ma’hadu la yanamu abadan. Artinya, setiap hari kegiatan Pesantren berjalan dengan suasana dan kegiatan yang positif. Kita berharap melalui kegiatan Panggung Kompetisi Santri ini, setiap santri bisa menuntaskan pencapaian program-program QA sekaligus sebagai media dalam menyaring minat dan bakat santri, untuk berkompetisi diluar.” pungkasnya.

Kehadiran Panggung Kompetisi Santri dihari Ahad tentunya membuat seluruh santri bergairah dalam berkompetisi. Sebut saja seperti yang diungkapkan Nufah Nasyidah Nur. Santri Asal Aceh Besar yang duduk dibangku kelas VII Ini mengaku, sangat senang, jadi lebih semangat lagi belajar karena tiap bidang QA ada jenis perlombaannya, dan setiap santri berkesempatan untuk tampil dan memenangkan kompetisi.

Bagi anda para wali santri, ayo datang ke MSBS di hari Ahad, saksikan dan beri dukungan buat santri-santri MSBS, agar tambah bersemangat dalam mengikuti perlombaan.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button