Artikel SantriInspirationkarya santriKegiatan TahunanKepesantrenanmsbs

MSBS Mengajar Melatih Keberanian Diri

MSBS ACEH- Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School Mengadakan MSBS mengajar kesekolah jenjang SD-SMP. Mereka diutus dari MSBS untuk mengajarkan apa yang telah mereka kuasai sesuai dengan keunggulan masing-masing. Yang mereka ajarkan adalah Microsoft Office, desain manual dan digital, Fotografi dan Vidiografi.

Kali ini yang diajarkan para utusan MSBS adalah MIcrosoft Office Word. Utusannya adalah Nur Rahma Fitriana dkk. “Rasanya menjadi wakil MSBS untuk program MSBS mengajar sangat senang dan juga banyak mendapatkan pengalaman baru” ungkapnya pada wawancara pada Rabu, (22/11/23) di studio MSBS. Rahma dkk mengajarkan apa yang mereka kuasai seperti Word, Power Point, dan Excel. Akann tetapi karena waktunya singkat Rahma hanya bisa mengajarkan Word saja.

Sedikit pengalaman Rahma ketika ia mengikuti Program MSBS mengajar adalah ketika ia mengajarkan aplikasi Word kepada adik-adik, tiba-tiba saja ada yang hilang dari aplikasi yang yang sedang mereka buka, adik-adik yang Rahma ajarin seketika saja panik ” Kak bagaimana ini kenapa hilang?” Dengan tersenyum Rahma pun mengatakan ” kalau misalkan seperti itu boleh kontrol Z ya”. Seketika adik-adik itu lega dan tersenyum karena sempat panik,  ternyata bisa kontrol Z dan tulisannya kembali.

Rahma berkeinginan pergi mengajar lagi karena ketika Rahma  mengajar adik-adik yang Rahma ajari semangat dan juga antusias dengan apa yang Rahma dkk ajarkan. Juga karena Waktu yang singkat pula Rahma ingin menyelesaikan semua tentang Microsoft kepada mereka sampai mereka betul-betul paham seperti apa yang Rahma pahami.

Setelah banyak hal yang Rahma lewati belum terbayang apa target selanjutnya setelah ini. Akan tetapi besar harapan Rahma untuk tetap bisa menjadi orang yang memberikan kebaikan kepada siapa pun. Karena sekecil apa pun kebaikan yang kamu berikan akan tetap ada balasannya.

 

**Mita

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button