msbsQA Cinta Al-QuranQA Ibadah Yang Benar

Kegiatan Tahfiz & Setoran TKD Santri MSBS

MSBS ACEH-Santri pesantren teknologi muamalat solidarity boarding school (MSBS) melaksanakan kegiatan pagi tahfiz al-qur’an dan tanda kecakapan dasar (TKD) kegiatan ini dilaksanakan 1 jam sebelum masuk kelas. Kegiatan ini dilaksanakan hanya pada hari senin sampai hari kamis. Setiap santri menyetornya kepada wali kelas masing-masing.

TKD adalah setoran santri setiap hari yang sudah ditentukan didalam TKD ada banyak hal yang harus disetor seperti salah satu contohnya adalah menyetor rukun iman, rukun sholat, adzan, iqomah, bacaan sholat, praktek sholat dan lain-lain.

TKD juga disetorkan pada hari jum’at pagi setelah mentoring Bersama pembimbing kelompok masing- masing. TKD ini wajib untuk setiap santri baru. Setoran TKD akan diberi nilai sesuai dengan kemampuan setoran masing-masing. Menurut casey menyetor  TKD itu sangat penting supaya kita lebih menghafal seperti rukun iman dan lain-lain karna kebutuhan kita.

“Menurut saya menyetor TKD itu sangat penting supaya kita lebih menghafal seperti rukun iman rukun islam dan lain-lain karna itu kebutuhan kita”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button