msbs

Kuliah Umum Babak Ke-5

MSBS ACEH-Pasantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) kembali mengadakan kuliah umum babak kelima pada rabu malam (9/08) yang bertema Quality Assurance (QA) atau disebut dengan jaminan mutu, tema ini langsung disampaikan oleh Manager QA MSBS Ust. Aji Wiyana S.E.I di Aula Masjid Jami’ MSBS.

Kuliah umum kali ini kita akan diperkenalkan dengan QA, seperti yang telah dijelaskan QA adalah proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pengelolaan secara konsisten dan berkelanjutan. MSBS lebih terarah dengan adanya QA, QA sendiri hadir sejak ada Kualita Pendidikan Indonesia (KPI).

Ust. Aji Wiyana S.E.I menjelaskan bahwa fungsi dari QA adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kepuasan pendidikan. “dengan adanya QA kualitas pendidikan dan kepuasan menjadi lebih meningkat, kepuasan siapa? kepuasan santri dan orangtua, jika seorang santri memberi dampak positif, maka orangtua juga akan merasa puas”. ungkap beliau.

Ada 13 QA yang ada di MSBS diantaranya :

  1. Aqidah yang lurus
  2. Ibadah yang benar
  3. Sadar salat
  4. Cinta Al-Quran
  5. Literasi
  6. Leadership
  7. Disiplin
  8. Berjiwa Kewirausahaan
  9. Kebersihan
  10. Menguasai Bahasa Arab
  11. Mengusai Bahasa Inggris
  12. Menguasai Microsoft Office
  13. Mahir Desain Digital

MSBS juga memiliki Motto “Beriman, Berkarakter, Profesional”. Ust. Aji Wiyana S.E.I Juga menambahkan sedikit tentang hubungan yang berkaitan antara Motto dan QA  “jika ingin menjadi seseorang yang beriman maka kita harus menggunakan QA Ibadah yang benar dan Aqidah yang lurus, jika ingin menjadi seseorang yang berkarakter maka kita harus menggunakan QA Sadar salat, Cinta Al-Quran, Leadership, Disiplin, jika ingin menjadi seseorang yang profesional maka kita harus menggunakan QA menguasai Microsoft Office, Mahir Desain Digital, Menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris”.

semoga pada kuliah umum kali ini ilmu yang didapatkan oleh santri MSBS menjadi berkah dan berguna di masa depan.

**Falisha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button