Kegiatan Tahunanmsbs

Khutbatul Arsy 2023

MSBS ACEH- Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School pada selasa (8/8) mengadakan Apel Tahunan Pekan Perkenalan yang sering disebut dengan sebutan Khutbatul Arsy, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam tentang keberagaman MSBS kepada seluruh santri terutama santri baru. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan utama MSBS.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Muhammad Al Fitrah santri kelas XI D, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh paskibra MSBS yang dipimpin oleh Purnama Derbyansyah santri kelas XII B.

Direktur Pendidikan MSBS Ust. Gunawan Indra H.MA sebagai Inspektur upacara pada kegiatan ini mengikuti Inspeksi barisan untuk menerima laporan dari seluruh barisan dan konsulat untuk siap mengikuti Apel Tahunan Pekan Perkenalan 2023

Inspektur upacara Ust. Gunawan Indra H.MA juga memberikan amanatnya kepada seluruh santri. Beliau mengatakan pesantren merupakan kehidupan yang sebenarnya untuk kita menuntut ilmu dan dilatih menjadi pemuda/I yang kuat.

“Anak-anak abi sekalian, ini merupakan tahap awal untuk meluruskan niat apa yang kalian cari di MSBS, pesantren merupakan kehidupan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan dilatih menjadi pemuda/I yang kuat dan Tangguh seperti ayam jago bukan ayam potong yang mudah sakit dan jatuh. MSBS melatih seluruh santri untuk meneruskan estafet MSBS menjadi kader untuk memajukan Islam kedepannya.” ungkap beliau.

Santri MSBS menampilkan  tari Tor-Tor yang berasal dari Sumatra Utara, Didong Gayo dan Rapai Aceh. Kegiatan dilanjutkan dengan parade barisan yang dimulai dari barisan ekstrakurikuler hingga konsulat dari berbagai daerah untuk dan pawai bersama mengelilingi kota Jantho.

**RetnoF

 

Retno Fansilia

Retno Fansilia merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School. Saat ini menjabat sebagai Leader Jurnalis MSBS. Gadis berlesung pipi Asal Bener Meriah ini sedang menempuh pendidikan menengah pertamanya di SMP MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button