KepesantrenanPesantren TeknologiSMK Grafika MSBS AcehSMP Msbs Aceh

Ust. Ridwan: Setiap Kita Mendapatkan Ujian

MSBS ACEH-Santri Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) telah memulai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun ajaran 2022-2023 pada Senin, (5/6). Pelaksanaan UAS diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan dilapangan utama MSBS dan dihadiri oleh seluruh santri dan dewan guru MSBS. Pembukaan UAS Semester Genap TA 2022-2023 dilakukan oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika MSBS, Ust. Ridwan Maulana, Lc. Yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib ujian oleh Ustzh. Haniatul Hasanah, S.Sos.I.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Grafika MSBS Ust. Ridwan Maulana, Lc., menuturkan bahwa ujian yang diikuti oleh seluruh santri MSBS kali ini bukanlah hal yang baru. Menurut beliau, bukan hanya santri MSBS yang menghadapi ujian, tetapi masing-masing individu manusia telah memiliki ujiannya masing-masing. Yang membedakannya adalah setiap manusia di mendapatkan ujian dengan porsi yang berbeda-beda, tergantung level kehidupan.

“Setiap individu manusia memiliki ujiannya masing-masing. Jadi bukan hanya anak-anak kami yang menghadapi ujian, kita semua sedang menghadapi ujian. Orang kaya sedang diuji dengan kekayaannya, orang miskin juga sedang diuji dengan kemiskinannya. Orang berilmu sedang diuji dengan keilmuannya. Guru-guru MSBS juga demikian sedang diuji, untuk bisa hadir lebih awal baik sebagai pengawas maupun penguji ujian. Jadi ujian ini bukanlah hal baru bagi kita semua.” ungkap beliau.

Penuturan Ust. Ridwan tersebut, sebagai penyemangat bagi seluruh santri agar mereka tidak merasa terbebani dengan UAS ini. Namun tetap menjalaninya dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang dapat dibanggakan. Semoga seluruh santri MSBS bisa menjalankan UAS dengan lancar sampai akhir dan penuh semangat.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button