QA Mahir Desain DigitalQA Menguasai Microsoft OfficeQuality AssuranceSERBA-SERBI SANTRIStudent Organization

Peran SO Di Hari Laptop MSBS

MSBS ACEH–Pesantren Terknologi Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS). Pada setiap hari sabtu pastinya ga bakal ketinggalan dengan yang namanya program hari laptop, yang wajib diikuti oleh seluruh santri di MSBS. Mengapa sih harus ada hari laptop bagi seluruh santri?

Nah…. guna adanya hari laptop ini ialah untuk santri dapat lebih mahir lagi dalam bidang desain,microsoft office,membuat konten – konten yang positif, menghilangkan konten yang negative untuk santri dalam mengakses internet  dan bidang lainya. Di setiap kelas ada beberapa Student Organization (SO), yang akan mewakili di setiap kelas. Mereka juga yang akan mengajar para santri MSBS. Mengapa harus Student Organization yang mengajar?

Para dewan guru menyuruh Student Organization untuk mengajar di hari laptop ialah dengan tujuan untuk  dapat melatih mental,keberanian,dan bertanggung jawab dalam menjaga sebuah amanah. Bagi santri yang tidak mempunyai laptop,maka mereka mengerjakannya dengan cara manual. Para santri tidak boleh sembarangan dalam menggunakan laptop, karena MSBS juga sudah menerapkan peraturan dalam menggunakan laptop dan setiap yang menggunakan laptop pasti ada yang mengontrol santri tersebut.

“Saya berharap dengan adanya hari laptop ini dapat membuat para santri lebih mahir lagi dalam menguasai design, seperti dalam membuat logo,poster, dan lain – lainnya”. Ucap Salsabila salah satu Student Organization MSBS.Ingat sobat sekalian….. selagi kita masih ada kesempatan untuk mencoba, maka cobalah jika terjatuh maka bangkitlah.

 

**Liatul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button