InspirationKepesantrenanPesantren TeknologiQA Ibadah Yang Benar

Santriwati MSBS Hadiri Tarhib Ramadhan Muslimah

MSBS ACEH– Jika 1 Ramadhan aja begitu istimewa berapa banyak Ramadhan yang bisa kita jumpa yang membuat derajat kita lebih tinggi.  Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) pada Jumát (3/3) mengadakan Tarhib Ramadhan Muslimah dengan Tema Menyambut Ramadhan dengan Sehat ala HNI, yang diisi oleh narasumber Ibu Baznila Ganuzia Bashry, S.ST, LGED. Pelaksanaan Tarhib Ramadhan Muslimah berlangsung di Aula Bawah Masjid MSBS.

Berjumpa dengan Ramadhan adalah hal yang istimewa, namun orang beruntung bukan sekedar berjumpa dengan Ramadhan, namun ia yang bisa memanfaatkan dengan banyak melakukan amal ibadah, contohnya Qiyamul lail dan ibadah-ibadah yang lainnya. Ibu Ganuzia Bashry, S.ST, LGED menjelaskan bahwa Tujuh hal yang penting dalam menyambut Ramadhan, yaitu:

  1. Doá
  2. Bergembira dengan kedatangan Ramadhan
  3. Berrazam dan niat yang tulus
  4. Taubat
  5. Persiapan perencanaan target
  6. Ilmu dan pemahaman tentang fiqh Ramadhan
  7. membersihkan hati dari sifat jahat dan buruk terhadap

Sebelum menyambut bulan Ramadhan kita juga harus memastikan badan kita sehat dan jauh dari menggunakan barang dan mengkomsumsi makanan yang haram. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Ganuzia Bashry, SST, LGED “Semua yang kita pakek harus mengandung berkah, jangan sampai barang haram masuk kebadan kita untuk lebih berkah selalu Ramadhan kita.” ujar beliau.

Beliau juga mempraktekkan membuat minuman sehat dan halal ala HNI untuk berbuka puasa yaitu Madu dicampur dengan air, kemudian dicampur Rosella biar lebih segar apalagi kalau ditambah es, wow lebih segar lagi untuk minuman berbuka puasa. Banyak santri mencoba minuman tersebut, ternyata selain banyak manfaat rasanya juga sangat enak. Beliau juga menganjurkan untuk menggunakan produk HNI. Kenapa HNI ? karena Halal sudah dijamin, Milik muslim dan Asli Indonesia.

 

**Riska A

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button