KepesantrenanSERBA-SERBI SANTRIStudent Organization

SO MSBS Terapkan SOP Naik Turun Tangga

MSBS ACEH–Student Organitation (SO) MSBS tahun 2023-2024 kembali menerapkan SOP naik dan turun di setiap tangga yang terdaapat di MSBS. SOP ini berlaku pada awal masa jabatan SO MSBS tahun 2023-2024 pada 27 maret lalu. SO MSBS selalu mengontrol seluruh santri saat naik turun tangga menggunakan SOP. Ketika naik melalui tangga sebelah kanan dan ketika turun melalui tangga sebelah kiri, itulah SOP yang telah ditetapkan oleh SO MSBS tahun 2023-2024.

Sinta Devi BR Damanik merupakan SO MSBS tahun 2023-2024 yang menjabat sebagai ketua keamanan, menurut Sinta bahwa SOP naik turun tangga ini harus dilakukan agar santri tertib dan tidak terjadi kerusuhan saat naik maupun turun tangga. Sinta juga mengungkapkan bahwa jika ada santri MSBS yang melanggar SOP naik dan turun tangga ini akan dikenakan sanksi.

“SOP naik dan turun tangga ini harus dijalankan oleh santri MSBS guna menjaga ketertiban dan menghindari terjadinya kerusuhan. Saya selaku SO MSBS bagian keamanan dan teman-teman saya harus mengontrol santri MSBS saat naik dan turun tangga, saya akan memberi iqob kepada santri MSBS yang melanggar SOP naik dan turun tangga ini.”

Sebenarnya peraturan ini sudah ada sejak dulu di MSBS ini, namun waktupun berjalan dengan cepat sehingga peraturan SOP naik dan turun tangga ini sudah tidak diterapkan lagi di lingkungan MSBS. Saat ini SO MSBS tahun 2023-2024 kembali menerapkan peraturan yang pernah terlupakan oleh santri MSBS. Dengan adanya SOP ini santri MSBS bisa menerapkan ketertiban naik dan turun tangga dimanapun mereka berada dan dapat dicontohi oleh banyak orang luar sana yang belum menerapkan ketertiban saat naik dan turun tangga. Amin.

 

**Ruhul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button