Desain Komunikasi Visualkarya santriSERBA-SERBI SANTRISMK Grafika MSBS Aceh

Santri SMK Grafika MSBS Presentasikan Hasil UKK

MSBS ACEH-Santri kelas akhir Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Grafika Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Barding School (MSBS) pada selasa (28/2) melakukan presentasi hasil Ujian Kompetisi Kejuruan (UKK) yang telah dikerjakan pada hari sebelumnya. Kegiatan ini diadakan di ruang VIP yang disaksikan langsung oleh kepala sekolah SMK MSBS Ust. Ridwan Maulana Lc, kepala Prodi SMK MSBS Ust. Azzam Maududi A.Md, wakil kepala bidang kesiswaan Ust. Riansyah A. Md, serta Rino Yuda M.Sn Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, sebagai Assesor yang diundang untuk menilai masing-masing karya santri.

Sebanyak 25 siswi dan 18 siswa mempresentasikan hasil karya mereka masing-masing yang bertema sebuah layout desain dari Restoran dan cafe impian di masa depan yang akan mereka wujudkan. Macam-macam layout desain yang dipresentasikan adalah Id Card yaitu kartu nama, kotak kemasan sebagai pembungkus yang menarik, logo sebagai identitas serta daftar menu makanan dan minuman yang akan dipasarkan.

Danda Anugerah salah satu siswa akhir yang mempresentasikan hasil karyanya mengatakan betapa petingnya layout di dunia pemasaran.

“Layout sangat penting karena bisa memikat rasa penasaran pembeli terhadap apa yang kita jual dan akan lebih menarik.” ungkapnya.

Para santri mengeluarkan segala ide cemerlang untuk membuat layout dengan semangat agar terlihat menarik dengan versi masing-masing sesuai kemampuan yang mereka asah selama 3 tahun lamanya.

**RetnoF

 

Retno Fansilia

Retno Fansilia merupakan Jurnalis MSBS ACEH Sejak April 2021. Aktif menulis berita seputar kegiatan dilingkungan Muamalat Solidarity Boarding School. Saat ini menjabat sebagai Leader Jurnalis MSBS. Gadis berlesung pipi Asal Bener Meriah ini sedang menempuh pendidikan menengah pertamanya di SMP MSBS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button