KepesantrenanPesantren TeknologiQuality Assurance

Liburan Tiba, Ini Pesan Direktur MSBS

MSBS ACEH-Santri Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) akan menjalani masa liburan semester Ganjil tahun ajaran 2022-2023, di mulai pada Kamis (22/12) sampai 8 Januari 2022 mendatang. Masa liburan berlaku usai pembagian Rapor hasil pencapaian belajar santri selama satu semester, di Aula Mesjid Jami MSBS. Dimasa liburan, MSBS berharap santri dapat mengisi hari-hari dengan hal-hal positif. Termasuk menyiapkan segala sesuatu yang akan diperlukan pada semester yang akan datang.

Wali Santri MSBS hadir dalam kegiatan pembagian Rapor dan pemberian apresiasi pada santri MSBS Kamis (22/12) Di Aula Masjid Jami’ MSBS

Direktur Pendidikan MSBS Ust. Gunawan Indra H. M.A., dalam sambutannya saat pembagian Rapor santri, dihadapan seluruh santri dan wali santri MSBS berpesan, agar setiap individu santri telah menyusun planing di masa liburan untuk dituntaskan di semester genap. Hal tersebut bertujuan, supaya pembelajaran semester memperoleh hasil dengan pencapaian yang maksimal. Terutama program outstanding dan terkhusus bagi santri kelas akhir yang akan mengabdikan diri di masyarakat.

“Kita menginginkan masa liburan dapat dimanfaatkan oleh santri dan wali santri untuk berdiskusi tentang program yang harus dituntaskan santri selama di MSBS. Wali santri harus tahu apa yang santri ingin capai di MSBS ini. Setiap program yang MSBS agendakan, tentunya akan bermanfaat untuk jangka panjang. Namun butuh keseriusan santri dan dukungan penuh dari wali santri untuk mewujudkannya.” pesan beliau.

Program outstanding yang pimpinan maksud adalah program unggulan yang dianjurkan dan di wajibkan untuk di ikuti seluruh santri. Keseluruhannya tercantum dalam 5 QA yaitu, QA Cinta Al-Qur’an, QA Literasi, QA Bahasa, QA Teknologi Digital dan QA Desain Komunikasi Visual. Dalam pelaksanaannya, MSBS telah bekerja sama dengan berbagai lembaga Nasional untuk mensertifikasi program unggulan tersebut agar pencapaian skill santri diakui secara legalitas. Seperti WAFA Indonesia (Lembaga sertifikasi Al-Qur’an), LP3I & Muslimlife (Sertifikasi Teknologi Digital) dan berbagai Lembaga Nasional lainnya.

 

**Akhs3a

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button