KepesantrenanmsbsPesantren Teknologi

Pesan & Nasehat Di Pesantren Teknologi MSBS Menjelang Liburan Semester Ganjil

MSBS ACEH-Santri Pesantren Teknologi Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) pada Selasa malam (20/12) mengikuti agenda Kepengasuhan, yaitu pembacaan Etiket serta mendengarkan Pesan & Nasehat menjelang pelaksanaan liburan akhir semester Ganjil tahun ajaran 2022-2023. Ini merupakan agenda rutin yang selalu diikuti santri sebelum berlibur. Dengan tujuan agar santri MSBS dapat menjalankan masa liburan dengan produktif dan positif. Kegiatan berlangsung di Aula Mesjid Jami MSBS, usai shalat Isya dan di ikuti oleh seluruh santri dan dewan guru MSBS.

Santri MSBS sedang mendengarkan Pesan dan Nasehat di Aula Mesjid Jami MSBS, jelqng liburan semester Ganjil, Selasa (20/12)

Kepala Bidang Keasramaan dan Pengasuhan MSBS, Ust. Ainul Yaqin, S.Pd.I, yang menyampaikan materi malam ini menjelaskan berbagai kewajiban seorang santri saat liburan. Termasuk bagaimana berperan didalam masyarakat dengan membawa nama baik MSBS. Selain itu, Ust. Ainul turut berpesan agar setiap santri menempatkan Akhlak & Adab, dalam bergaul di saat liburan. Dengan bertutur kata yang baik, menjalin silaturahmi, berbakti pada kedua orang tuanya dengan membantu meringankan pekerjaan mereka serta berbuat baik pada sesama manusia.

“Liburan bukan berarti berhenti melakukan aktivitas, tidur sepanjang hari dan gak mau ngapa-ngapain. Tapi arti dari liburan sebenarnya adalah, mengganti aktivitas biasa dengan aktivitas lain yang berbeda, agar otak kira fresh. Jadi tetap beraktivitas dan tetap beribadah. Bantulah orang tua antum, jangan liburan menjadi beban bagi orang tua dan keluarga.” ungkap beliau.

Selain memberikan pesan dan Nasehat, Ust. Ainul turut mencontohkan beberapa prilaku, yang diperagakan oleh santri, mulai dari cara berpakaian, etika bersosial media dan berbagai rutinitas lainnya. Seperti diketahui bersama bahwa, santri MSBS akan mulai menjalankan masa liburan pada Kamis 22 Desember mendatang. Pembacaan Etiket dan pemberian pesan dan Nasehat ini diharapkan dapat menjadi bekal yang akan di aplikasikan oleh santri dimasa liburannya.

 

**Akhs3a

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button