Artikel SantriInspirationKepesantrenan

Menguatkan Kebersamaan, Meneguhkan Harapan

MSBS ACEH-Kebersamaan adalah hal yang sangat orang-orang dambakan. Karena dengan kebersamaan dapat menumbuhkan dan menguatkan satu sama lain dengan menikmati hari-hari yang dilewati bersama-sama. Dalam segala hal kebersamaan akan menguatkan tali kebersamaan seperti pertemanan.

Teman bukan semata hanya teman sepermainan tapi teman juga dapat berperan sangat penting. Dapat menguatkan satu sama lain dan meneguhkan harapan adalah yang harus dimiliki dalam pertemanan. Teman bukan hanya tempat ataupun alat untuk kita bergosib hal-hal yang tidak bermanfaat.

Di MSBS banyak mengadakan kegiatan ataupun ekskul yang bersangkutan dengan hal-hal yang bias menguatkan kebersamaan salah satunya Pramuka. Dalam pramuka kebersamaan itu sangat penting bahkan apapun yang dilakukan anak pramuka pasti hal yang berlandaskan kebersamaan, tidak ada anak pramuka yang melakukan suatu kegiatan sendirian, tapi semuanya dilakukan bersama bahkan dari hal yang terkecil seperti makan 1 piring bersama, minum bahkan untuk menunjukkan ide harus memikirkan bersama-sama.

Dalam kepramukaan bukan hanya kebersamaan dalam satu grub yang berasal dari sekolah ataupun teman sendiri tapi mereka akan digabungkan dengan grub yang berbeda ataupun diacak oleh Pembina dan akan diabungkan dengan kelompok lain. Menguatkan kebersamaan juga harus bisa bersosialisasi walaupun tidak kenal. Tapi dengan bersosialisasi maka akan mengenal satu sama lain dan bisa diajak bekerja sama.

Menguatkan kebersamaan dan meneguhkan harapan dengan do’a dan berusaha. Karena,

Realita itu tidak terbantahkan dan pengalaman yang nyata yang akan menjadikan setiap perjumpaan bermakna sebenarnya membuktikan bahwa setiap generasi memiliki cerita yang berbeda.”

 

**Raihan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button