Cerita Santri MSBSSERBA-SERBI SANTRISMP Msbs Aceh

Pengalaman Berharga Santri MSBS Mengikuti Lomba Sirah Nabawiyah

MSBS ACEH- Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) mengadakan lomba cerdas cermat, pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) dalam rangka menyambut maulid nabi Muhammad SAW. Perlombaan ini mengangkat tema Sirah Nabawiyah.

Zita asyifa  santri kelas 3 SMP adalah salah satu peserta dalam lomba cerdas cermat. Ia terpilih mewakili kelompok 2 dikelasnya. Meski kemudian tersingkir dibabak penyisihan ia mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini. Menurutnya dalam perlombaan Sirah Nabawiyah ini dirinya banyak belajar kembali tentang sejarah perjuangan nabi Muhammad SAW. Yang mungkin tidak banyak ia ketahui jika tidak ikut belajar mempersiapkan lomba.

“Dengan mengikuti lomba cerdas cermat ini dapat mengingatkan saya kembali tentang kisah perjuangan  pada zaman Rasullah SAW. saya senang dapat berpartisipasi dalam lomba ini dan mengikuti lomba cerdas cermat dapat mengembangkan diri saya tentang sirah nabawiyah dan cara berkompromi dengan teman setim saya.” ungkap Zita.

Teman- teman dengan mengikuti lomba cerdas cermat tentang sirah nabawiyah mengingat kita kembali tentang kisah lahirnya Nabi Muhammad SAW, dan kisah perjuangan beliau bersama para sahabat dalam memperjuangkan islam. untuk menghargai perjuangan beliau kita harus selalu bershalawat kepada Rasullah.

**NeswaH

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button