Artikel SantriCerita Santri MSBS

Rintangan The Best Education In Life

Seberapa banyak air mata yang sudah pernah jatuh di pipimu sampai membuatmu lupa bagaimana cara menangi, berapa banyak rintangan yang sudah menamparmu bolak balik sehingga kamu kebal menerima semua pahit dan sakitnya. Tanpa kamu sadari rintangan yang kamu hadapi adalah the best education di hidupmu, tangisan perihmu kian menjadi pelampiasan sakit yang kau rasakan.

Rintanga yang sudah pernah kamu hadapi akan memberimu pembelajaran begitu dalam, bagaimana caramu menghadapinyadan meyelesaikannyasendir, sehingga ketika rintangan lain datang kamu sudah baiasa dan hanya menjalaninya dengan santai itu semua karena dirintangan sebelumnya kamu sudah dapat pelajaran kehidupan dan membuatmu sadar akan pahit dan sakitnya perjuangan kehidupan di dunia ini dan mengahadapinya bukan menghindarinya.

Sejauh apapun kau berlari menghidari rintangan tak akan bisa karena ia akan lebih cepat darimu dan terus menghantuimu untuk terus berjalan menghadapinya dan menyelesaikannya.

Sakit kepala bukan rintangan, sakit gigi bukan rintangan tapi dimana kamu akan mendapatkan masalah yang bergantian, menumpuk dan bertubi-tubi hingga kamu kembali tersenyum walau rintangan yang tak mudah menghampirimu.

 

**Sinta D

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button